Wisata Ke Pantai Depok Yogyakarta, Saatnya Bakar Ikan Segar


Tempat Wisata Pantai Di Yogyakarta - Yogyakarta memang selalu menghadirkan keramahan dan menyuguhkan keindahan alam yang membuat siapapun ingin kembali pulang ke Jogja. Berbagai macam pilihan tempat wisata tersedia di Kota pelajar ini, mulai dari wisata pantai, wisata pegunungan, Wisata Candi, dan juga wisata Kuliner.

Tempat wisata di Jogja kali ini yang akan dibahas adalah Wisata Pantai yang memberikan keunikan dengan wisata kuliner Ikan Segar, pantai itu adalah Pantai Depok.

Pantai Depok Jogja, Perjalanan ke pantai depok, Rute ke pantai depok, Tempat Wisata Jogja, Wisata pantai di jogja,

Lokasi Pantai depok Jogja - Anda tertarik untuk mendatangi Pantai depok?
Jika Anda ingin menuju ke Pantai depok untuk menikmati Pantai dengan Sunrise dan Sun site yang indah ini, maka Anda harus menuju ke arah selatan.

Letak Pantai depok berada di Laut Selatan bersebelahan dengan Pantai Parang Tritis. Dari Parang Tritis Anda melewati gundukan pasir yang luas seperti padang pasir yang terbentuk dari pasir pantai yang tertiup angin dan terkumpul di area tersebut, Kumpulan pasir luas ini sering disebut Gumuk Pasir.

Jika Anda berangkat dari kota, Anda bisa melewati Jl. Parangtritis untuk menuju ke arah selatan, sesampainya di pertigaan sebelum tempat retribusi Pantai Parangtritis, Anda ambil jalan ke kanan atau ke barat (posisi retribusi pas di selatan pertigaan itu). Anda terus menuju ke barat melewati jalan aspal dalam perkampungan, turut jalan tersebut kemudian sampailah pada tempat retribusi untuk Pantai Depok.

Saat setelah masuk ke retribusi pantai Parangtritis, Anda akan bertemu dengan pertigaan kecil Hotel Gandung, ambil arah ke barat (kanan), Anda akan disuguhi bukit-bukit pasir di sepanjang jalan aspal menuju ke Pantai Depok. Setelah jalan habis, Anda sudah sampai di Pantai Depok dan siap memarkir mobil atau motor Anda. (sudah tidak ada retribusi lagi)


Dibanding dengan pantai-pantai yang lain, Wisatawan yang datang ke Pantai Depok memang lebih banyak yang bertujuan untuk menikmati sajian ikan segar dan hasil tangkapan laut lainnya.

Berbagai macam jenis masakan dapat dipesan di warung-warung yang berada di Pantai Depok ini, Warung-warung khas pesisir ini akan memberikan hidangan-hidangan dari ikan segar yang Anda beli para nelayan atau Pasar Ikan yang ada.

Untuk menikmati masakan ikan segar ini, Anda harus membeli dari pasar ikan yang ada di pantai tersebut. Jika Anda tidak tahu letaknya, Anda harus jalan mendekati Masjid.. Nah dari Masjid terbut akan terlihat bangunan Pasar Ikan Pantai Depok.

Pilih dan belilah ikan segar atau jenis tangkapan laut lainnya, dan bawa ke warung yang Anda sukai..

Pada awalnya Pantai Depok ini adalah tempat singgah dari Para Nelayan dari Cilacap,,tak urung hal ini membuat warga sekitar pantai akhirnya mengikuti untuk mencari ikan di Laut.

Karena banyaknya hasil tangkapan ikan ini mendorong dibentuknya Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Pantai Depok,,

Tidak lama kemudian diikuti pertumbuhan warung-warung makan yang memberikan jasa pengolahan ikan segar menjadi siap saji...

Banyaknya warung-warung yang buka di daerah pantai ini justru menjadikan objek wisata sendiri bagi Pantai depok, banyak pengunjung yang datang hanya untuk menikmati masakan ikan segar....

Jika Anda sedang di Berlibur di Jogja, silakan mampir ke Pantai depok...  Selain itu Anda juga bisa menikmati berlibur ke pantai Timang Yogyakarta..Pantai yang satu ini menyajikan hiburan yang meningkatkan adrenalin...

loading...

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BijiBersemi.Com

Blog, Updated at: 8:21 PM

0 komentar:

Post a Comment