Tips Perawatan Wajah Secara Alami Agar Kulit Wajah Cerah dan Bebas Jerawat


Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami - Hampir semua wanita pasti menginginkan kulit wajahnya bersih, cerah dan bebas dari jerawat. Berbagai macam perawatan akan dilakukan agar kulit wajah nampak lebih muda dan tidak ada kerutan wajah, bahkan ada kalangan tertentu yang rela menghabiskan jutaan rupiah untuk mewujudkan keinginannya dengan mendatangi salon-salon perawatan kulit wajah ternama. Namun bagi sebagian wanita yang lain tentunya lebih memilih menggunakan perawatan yang seadanya yaitu dengan menggunakan cream wajah atau menggunakan bahan-bahan alami agar lebih murah dan terhindar dari bahan kimia yang terkandung dalam cream yang digunakan. Sebenarnya jika Anda mau untuk repot sedikit saja, maka anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk merawat kesehatan kulit wajah Anda, cukup memanfaatkan buah-buahan atau bahan alami lainnya.

Kecantikan, Tips Praktis, Tips Kesehatan, Cara merawat wajah secara alami, Tips perawatan wajah alami, cara membuat masker apukat, cara perawatan wajah dngan jeruk nipis, Merawat wajah dengan tomat,


Perawatan Kulit Wajah Yang Berjerawat - Pada Artikel kali ini Bijibersemi.Com akan membahas tentang bagaimana cara melakukan perawatan wajah yang murah dengan memanfaatkan bahan-bahan yang alami. Bahan-bahan ini dapat diperoleh dengan mudah dan tersedia di sekitar kita. Berikut beberapa tips cara melakukan perawatan wajah secara alami:

1. Perawatan Wajah Dengan Menggunakan Buah Tomat

Kecantikan, Tips Praktis, Tips Kesehatan, Cara merawat wajah secara alami, Tips perawatan wajah alami, cara membuat masker apukat, cara perawatan wajah dngan jeruk nipis, Merawat wajah dengan tomat,


Cara Merawat Wajah berjerawat dengan Buah Tomat - Buah tomat yang yang banyak dikenal sebagai sayuran ini memang memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan wajah, kandungan vitamin C dalam buah tomat dapat mengecilkan pori-pori, mengatasi komedo dan jerawat, serta mencerahkan wajah.

Cara menggunakan tomat untuk merawat wajah dapat dilakukan dengan cara yang sangat sederhana sekali yaitu cukup dengan memotong buah tomat menjadi beberapa bagian dan mengoleskan pada kulit muka Anda. Lakukan hal ini secara rutin untuk menghasilkan hasil yang maksimal. Selain dioleskan buah tomat juga bisa ditempelkan pada bagian wajah yang berjerawat, lama penempelan sekitar 20 menit agar sari-sari yang ada di buah tomat dapat meresap sempurna ke wajah yang terdapat jerawat membandel, setelah itu lepas dan bersihkan menggunakan air bersih.

Cara lain merawat wajah dengan menggunakan buah tomat adalah dengan menjadikan buah tomat sebagai masker. Hasulkan buah tomat menggunakan blender dan olehkan ke wajah Anda secara merata. Biarkan selama sekitar 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Pembuatan masker tomato ini juga bisa dicampur dengan buah alpukat untuk hasil yang lebih memuaskan.

2. Perawatan Wajah Dengan Menggunakan Jeruk Nipis


Kecantikan, Tips Praktis, Tips Kesehatan, Cara merawat wajah secara alami, Tips perawatan wajah alami, cara membuat masker apukat, cara perawatan wajah dngan jeruk nipis, Merawat wajah dengan tomat,

Cara Merawat Wajah dengan Jeruk Nipis - Jeruk nipis tentu sudah tidak asing lagi bagi sebagian masyarakat Indonesia, buah jeruk yang satu ini kerap dijadikan sebagai bumbu masakan atau sebagai penghilang bau amis pada ikan. Namun ternyata siapa sangka, buah jeruk nipis ini ternyata juga sangat bermanfaat untuk merawat kulit muka agar tampak bersih, dan menghatasi kulit berminyak serta berjerawat.

Cara menggunakan jeruk nipis untuk memutihkan wajah cukuplah mudah, hanya dengan mengkonsumsinya dengan dicampur air hangat pada pagi hari. Anda juga dapat mengoleskan potongan jeruk nipis langsung ke wajah Anda.

Jika Anda mempunyai keluhan wajah berminyak dan berjerawat, Anda juga bisa memanfaatkan jeruk nipis sebagai masker untuk mengatasi kulit wajah berminyak dan berjerawat. Berikut beberapa langkah mudah menggunakan jeruk nipis untuk perawatan kulit wajah untuk mengatasi kulit berjerawat dan berminyak:
  1. Pilih satu buah jeruk nipis segar yang memiliki banyak kandungan air, carilah jeruk nipis yang berukuran agak besar. Kemudian belah menjadi 4 bagian.
  2. Peraslah jeruk nipis untuk mendapatkan airnya, dan tampung di dalam wadah. Campurkan madu lebah asli dan minyak zaitun untuk hasil yang lebih maksimal.
  3. Oleskan air jeruk perasan yang telah dicampur madu dan minyak zaitun tadi ke wajah anda dengan menggunakan kuas atau menggunakan jari anda secara merata sebagai masker.
  4. Diamkan selama sekitar 30 menit, setelah itu bilaslah menggunakan air hangat.
  5. Selanjutnya Bersihkan sisa-sisa masker dengan air dingin/air bersih

3. Gunakan Mentimun Untuk Solusi Perawatan Kulit Wajah

Tips perawtan kulit muka dengan mentimun - Buah timun yang biasa digunakan sebagai lalapan in dapat juga dimanfaatkan sebagai bahan untuk melakukan perawatan kecantikan wajah secara alami, cara menggunakannya juga sangat terbilang mudah. Berikut cara Membuat Masker Mentimun untuk perawatan kulit wajah yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah.
  1. Siapkan buah mentimun yang sudah tua, air perasan jeruk nipis, serta putih telur
  2. Haluskan buah mentimun dengan menggunakan blender, kemudian saringlah.
  3. Campurkan air buah mentimun dengan air perasan jeruk nipis dan putih telur
  4. Aduk campuran bahan sampai menjadi pasta
  5. Oleskan masker tersebut diwajah sampai merata
  6. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air hangat
Selain dicampur dengan perasan air jeruk dan putih telur, hasil blenderan buah timun yang sudah disaring juga bisa dicampur dengan minya Zaitun. Kasiat yang dihasilkan juga hampir sama untuk mengatasi kulit berminyak dan berjerawat sehingga tampak bersih dan bersinar.



4. Manfaatkan Buah Apel Untuk Kulit Wajah Lebih Cerah

Kecantikan, Tips Praktis, Tips Kesehatan, Cara merawat wajah secara alami, Tips perawatan wajah alami, cara membuat masker apukat, cara perawatan wajah dngan jeruk nipis, Merawat wajah dengan tomat, perawatn wajah dengan apel

Cara Merawat Wajah Dengan Buah Apel - Buah Apel selain dikenal dengan rasanya yang enak, ternyata buah ini banyak menfaatnya bagi kesehatan kulit, kandungan antioksidannya dapat bermanfaat bagi kecantikan kulit terutama kulit wajah. Untuk menggunakan buah apel sebagai bahan perawatan kulit wajah secara alami tidaklah begitu susah. Anda dapat membuat masker sendiri dengan menggunakan buah apel. Berikut beberapa langkah cara membuat masker dari buah apel:

  1. Ambil 2 buah apel (disarankan apell hijau), kemudian cuci dengan air bersih
  2. Haluskan apel dengan cara diparut
  3. Campurkan 2-3 sendok madu lebah asli, aduklah sampai kedua bahan tercampur merata
  4. lakukan pengolesan masker apel dengan sebelumnya wajah dibersihkan
  5. Diamkan masker selama 30 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat
  6. selanjutnya bilas lagi menggunakan air bersih biasa
Lakukan cara ini secara teratur untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan bebas dari jerawat.
 

5. Membuat Masker Bengkoang Untuk Mengatasi Wajah Berminyak

Untuk membuat masker dari bengkoang/bengkuang untuk perawatann kulit wajah tidaklah begitu rumit, Anda dapat melakukan beberapa langkah berikut:

  1. Siapkan 1-2 buah bengkuang yang sudah tua, kupas kulitnya dan cucilah dengan air bersih
  2. Haluskan bengkuang dengan cara diparut
  3. Peraslah parutan bengkuang dengan menggunakan kain kasa atau kain halus dan masukkan air perasan ke dalam wadah
  4. Diamkan air perasan bengkoang sampai beberapa waktu sehingga terjadi endapan sari pati bengkuang 
  5. Buang air bengkoang tersebut dan sisakan endapan sari pati bengkoang, endapan sari pati bengkoang inilah yang akan dijadikan sebagai masker.
  6. Bersihkan wajah Anda dengan air bersih
  7. Oleskan masker bengkoang ke seluruh wajah anda secara merata
  8. Diamkan sampai sekitar 30 menit, setelah itu bilaslah menggunakan air hangat
  9. lanjutkan dengan mencuci menggunakan air dingin biasa
6. Menjaga Kesehatan Kulit Wajah dengan Buah Pepaya

Kecantikan, Tips Praktis, Tips Kesehatan, Cara merawat wajah secara alami, Tips perawatan wajah alami, cara membuat masker apukat, cara perawatan wajah dngan jeruk nipis, Merawat wajah dengan tomat,perawtan wajah dengan pepaya

Buah pepaya dikenal memiliki banyak kandungan vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan kulit dan juga memiliki antioksidan yang berguna menangkal radikal bebas yang sering mengakibatkan jerawat dan flek hitam. Untuk menggunakan pepaya sebagai masker kecantikan untuk perawatan wajah tidaklah sulit, Cukup dengan mengupas pepaya yang sudah matang dan menghaluskannya dengan menggunakan blender. Setelah itu oleskan secara merata ke seluruh wajah Anda. Diamkan selama 30 menit kemudian bilaslah. Lakukan perawatan ini secara rutin maka Anda akan m,endapati kulit wajah Anda berseri dan bebas dari jerawat.

7. Merawat Muka dengan Menggunakan Alpukat

Cara perawatan wajah dengan buah Alpukat tidaklahbegitu sulit, untuk membuatnya Anda cukup dengan menyiapkan 1 buah alpukat ukuran sedang, keruk daging buahnya, taruh dalam mangkuk dan haluskan dengan menggunakan sendok, tambahkan minyak zaitun 1 sendok teh. Setelah itu oleskan di wajah secara merata, diamkan selama 30 menit, lalu bilas.

8. Melakukan Perawatan Kulit Muka dengan Menggunakan Susu

Kecantikan, Tips Praktis, Tips Kesehatan, Cara merawat wajah secara alami, Tips perawatan wajah alami, cara membuat masker apukat, cara perawatan wajah dngan jeruk nipis, Merawat wajah dengan tomat, perawatan wajah dengan susu

Susu dapat berguna sebagai pembersih wajah, dengan kandungan vitamin yang banyak ini akan berfungsi untuk memutihkan dan mencerahkan kulit wajah. Cara perawatan menggunakan susu dapat dilakukan dengan beberapa langkah berikut:
  1. Siapkan 2 sendok susu bubuk atau susu kental manis (anda juga bisa memanfaatkan susu sapi murni)
  2. Siapkan 1 sendok  madu
  3. Sedu susu bubuk dengan air sedikit saja agar susu tidak begitu cair, kemudian aduk-aduk sampai mengental. Jika Anda menggunakan susu kental manis kalengan maka Anda tidak perlu menambahkan air
  4. Campurkan susu yang sudah mengental dengan 1 sendok madu
  5. Bersihkan wajah Anda, dan oleskan masker susu tersebut merata ke wajah Anda, diamkan selama 30 menit
  6. Lalu bilas menggunakan air bersih
Selain dibuat masker, susu juga bisa dibuat sebagai pembersih wajah. Cukup letakkan susu kental di kapas dan usapkan ke wajah Anda.
 Itulah beberapa cara perawatan kulit wajah secara alami, tidak begitu sulit untuk dilakukan dan biayanya tentu lebih murah dibanding harus pergi ke salon kecantikan. Cara-cara merawat wajah seperti perawatan menggunakan jeruk nipis, alpukat, tomat, susu, pepaya, bengkuang, apel, dan mentimun akan sangat membantu anda menjaga kebersihan dan kecantikan kulit wajah Agar Kulit Wajah Cerah dan Bebas Jerawat.

loading...

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BijiBersemi.Com

Blog, Updated at: 6:17 AM

3 komentar: