5 Cara Mencegah Penyakit Kolesterol yang Perlu Anda Lakukan


Cara Mudah Mencegah Kolesterol - Anda dapat dan perlu menghalau datangnya penyakit kolesterol ke tubuh Anda dengan melakukan berbagai cara mencegah penyakit kolesterol. “Mencegah lebih baik dari pada mengobati” merupakan ungkapan yang sangat tepat. Karena dengan mencegah penyakit selain Anda akan senantiasa sehat, Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk mengobati penyakit Anda. Oleh karena itu, berikut adalah 5 cara mencegah penyakit kolesterol yang perlu Anda lakukan.

Hidup sehat untuk mencegah kolesterol, Kolesterol, Mencegah kolesterol jahat, Tips Kesehatan, tips mencegah kolesterol yang mudah,


Jangan Makan Makanan Berkolesterol Tinggi

Cara mencegah penyakit kolesterol yang pertama adalah jangan makan makanan yang mengandung kolesterol tinggi. Makanan yang berlemak biasanya mengandung kolesterol tinggi. Anda sebaiknya menjauhi makanan-makanan yang mengandung kolesterol tinggi seperti makanan yang berbahan dasar santan, kuning telur, jeroan, telur puyuh, daging kambing, kerupuk, kulit ayam, cumi, udang, dan kerang. Anda juga harus waspada ketika mengonsumi berbagai macam keripik dan gorengan karena juga dapat menyebabkan kolesterol tinggi. Cara mencegah penyakit kolesterol ini harus Anda lakukan dengan disiplin.

Jangan Merokok

Cara mencegah penyakit kolesterol yang kedua ini meminta Anda untuk jangan merokok. Jika Anda merupakan seorang perokok, maka mulailah untuk mengurangi jumlah rokok yang Anda hisap sedikit demi sedikit hingga akhirnya Anda berhenti total sebagai perokok. Rokok tidak akan membawa kebaikan untuk Anda. Rokok memiliki zat akrolein yang dapat menghambat kerja kolesterol baik (HDL) sehingga membuat kolesterol jahat (LDL) meningkat.

Jika kolesterol jahat ini meningkat, maka dapat mengakibatkan penyempitan pembuluh arteri. Jika hal ini terjadi, Anda tidak hanya akan menderita kolesterol tinggi, tapi juga dapat terkena serangan jantung bahkan stroke. Jadi, mulai sekarang lakukanlah cara mencegah penyakit kolesterol ini sebelum terlambat.

Jangan Konsumi Alkohol

Cara mencegah penyakit kolesterol ini akan memberikan dampak yang baik untuk Anda. Jika Anda mengonsumsi alkohol, maka bukan tidak mungkin kolesterol yang ada di tubuh Anda memiliki kadar yang tinggi. Oleh karena itu, Anda memiliki kemungkinan yang lebih tinggi untuk terkena penyakit kolesterol dibandingkan dengan orang yang tidak mengonsumsi alkohol sama sekali. Lakukanlah cara mencegah penyakit kolesterol ini agar penyakit itu tidak menghampiri diri Anda.

Jangan Stres

Cara mencegah penyakit kolesterol ini mungkin kedengarannya mudah, akan tetapi bagi sebagian orang mungkin akan terasa sulit dilakukan. Saat ini, banyak orang yang mengalami stres dikarenakan beban pekerjaan yang tinggi. Mereka dituntut untuk selalu memberikan hasil pekerjaan yang baik dan sempurna di dalam waktu yang singkat dan cepat. Karena itulah stres tidak dapat dihindarkan. Akan tetapi, stres merupakan salah satu faktor yang dapat menyebabkan penyakit kolesterol.

Penyakit kolesterol ini dapat menghampiri orang-orang yang memiliki stres tingkat tinggi. Oleh karena itu, cobalah untuk menurunkan tingkat stres Anda dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan seperti beristirahat, mendengarkan musik, membaca buku, atau berlibur. Dengan begitu Anda dapat melakukan cara mencegah penyakit kolesterol ini dengan baik.

Berolahragalah

Berolahraga juga menjadi salah satu cara mencegah penyakit kolesterol. Dengan berolahraga Anda dapat menurunkan jumlah kolesterol yang ada di dalam tubuh. Anda tidak perlu melakukan olahraga yang berat. Anda dapat melakukan olahraga yang ringan dan mudah di lakukan di dalam rumah maupun di sekitar tempat tinggal Anda. Anda dapat berjalan-jalan pagi, jogging, berkebun, atau membersihkan rumah. Anda dapat melakukan kegiatan olahraga ini selama 30 menit dan dilakukan selama 5 hari dalam seminggu. Cara mencegah penyakit kolesterol ini cukup mudah untuk Anda lakukan.

loading...

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BijiBersemi.Com

Blog, Updated at: 5:26 AM

0 komentar:

Post a Comment