4 Cara Mengobati Penyakit Kolesterol


Cara Mudah Mengatasi Kolesterol - Jika Anda memiliki penyakit kolesterol, Anda tak perlu merasa khawatir karena ada berbagai macam cara mengobati penyakit kolesterol yang dapat Anda lakukan. Penyakit kolesterol dapat menyerang siapa saja baik itu orang di usia muda ataupun yang sudah berusia tua. Oleh karena itu, berikut 4 cara mengobati penyakit kolesterol yang dapat dilakukan untuk demi menjaga kesehatan Anda.

Tips Kesehatan, Cara mudah Mengobati kolesterol, trik mengatasi kolesterol, Bagaimana cara mengobati kolesterol, cara menurunkan kadar kolesterol,

Perhatikan Jumlah Porsi Makan Anda

Cara mengobati penyakit kolesterol tidaklah harus rumit dan susah, akan tetapi juga dapat di mulai dengan cara yang sederhana seperti memperhatikan porsi makan Anda. Penyakit kolesterol dapat muncul karena masalah berat badan berlebihan atau obesitas. Oleh karena itu, salah satu cara mengobati penyakit kolesterol Anda adalah dengan memperhatikan jumlah porsi makan yang dikonsumsi sehari-hari. Agar lebih mudah untuk mengukur berapa jumlah porsi yang dapat Anda konsumsi adalah dengan memanfaatkan telapak tangan Anda. Contohnya, Anda ingin makan ikan, maka Anda dapat mengonsumsi ikan yang memiliki ukuran setelapak tangan Anda. Atau jika Anda ingin makan buah, Anda dapat memakan buah dengan ukuran sekepalan tangan Anda. Ini merupakan salah satu cara mengobati penyakit kolesterol yang mudah.

Jangan Lupakan Olahraga

Cara mengobati penyakit kolesterol yang satu ini memerlukan kebulatan tekad dan niat yang kuat dari Anda. Terkadang Anda sudah begitu memperhatikan porsi makan, akan tetapi melupakan olahraga yang tak kalah pentingnya untuk mengobati penyakit kolesterol Anda. Janganlah Anda merasa malas untuk berolahraga. Jika rasa mala situ datang, maka kuatkan diri Anda dengan mengingat kembali apa yang menjadi tujuan Anda berolahraga. Ingatkan diri Anda bahwa Anda melakukan ini demi kesehatan, demi mengobati penyakit kolesterol Anda. Inilah yang perlu ditanamkan di dalam diri Anda ketika ingin melakukan cara mengobati penyakit kolesterol ini.

Untuk cara mengobati penyakit kolesterol ini Anda hanya perlu meluangkan waktu selama 30 menit saja untuk berolahraga. Anda dapat melakukan olahraga yang ringan seperti jalan-jalan pagi dan jogging. Kegiatan sehari-hari seperti berkebun, membersihkan rumah, dan naik-turun tangga juga dapat Anda lakukan. Namun, semua kegiatan olahraga ini harus dilakukan secara rutin sebanyak lima hari dalam seminggu. Inilah alasan mengapa Anda perlu niat yang kuat untuk melakukan cara mengobati penyakit kolesterol ini.

Berhati-hati Saat Makan di Luar

Berhati-hati saat Anda menikmati jajanan atau makan di luar merupakan salah satu cara mengobati penyakit kolesterol. Jangan biarkan cara makan Anda yang sudah diatur sedemikian rupa menjadi gagal saat Anda pergi makan di luar. Anda juga perlu memberlakukan pengaturan porsi makan dan pola makan yang biasa Anda lakukan di rumah saat pergi makan di luar. Saat makan di luar, Anda wajib menghindari segala makanan yang digoreng. Makanlah makanan dengan proses masak yang dipanggang, dikukus, ataupun dibakar.

Sebaiknya Anda juga tidak mencelupkan makanan yang Anda pesan ke dalam saus. Jika makanan yang Anda pesan memiliki saus, maka sebaiknya kesampingkan saus itu. Dan jangan lupa untuk memerhatikan jumlah porsi yang Anda makan. Mungkin pada awalnya cara mengobati penyakit kolesterol ini membuat Anda merasa tak nyaman, akan tetapi jika sudah terbiasa tidak akan menjadi masalah bagi Anda.

Jangan Anggap Remeh Saran Dari Dokter

Cara mengobati penyakit kolesterol yang satu ini memang bukan dalam bentuk makanan ataupun obat. Akan tetapi, mengikuti saran dari dokter juga merupakan salah satu cara mengobati penyakit kolesterol. Anda tidak boleh menganggap remeh dan mengabaikan apa saja saran dari dokter yang diberikan kepada Anda, misalnya resep obat apa saja yang harus Anda konsumsi, makanan apa saja yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi, atau olahraga apa yang sebaiknya dilakukan. Dengan mengikuti saran dokter, cara mengobati penyakit kolesterol Anda akan lebih terbantu.

loading...

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BijiBersemi.Com

Blog, Updated at: 8:47 PM

0 komentar:

Post a Comment