6 Cara Mengobati Penyakit Kolesterol Secara Alami


Cara Mengobati Penyakit Kolesterol Secara Alami - Ada 6 cara mengobati penyakit kolesterol secara alami yang dapat Anda lakukan. Penyakit kolesterol tidak hanya dapat diobati dengan mengonsumsi obat-obatan. Ada beberapa orang yang tidak ingin mengonsumsi obat-obatan karena takut terkena efek samping dari obat-obatan tersebut sehingga mereka memilih cara mengobati penyakit kolesterol secara alami. Berikut beberapa makanan yang dapat mengatasi kolesterol secara alami:

Tips Kesehatan, Beberapa buah untuk obat kolesterol, tips mengurangi kolesterol secara alami, pengobatan kolesterol secara alami, manfaat buah buat kolesterol,
Pic/Pixabay

Konsumsilah Buah Alpukat

Mengonsumsi alpukat merupakan salah satu cara mengobati penyakit kolesterol secara alami. Alpukat memiliki kandungan asam folat, asam pantotenat, lemak tak jenuh yang sehat, magnesium, glutation, dan bermacam-macam vitamin lainnya. Karena kekayaan kandungan yang dimilikinya ini alpukat dapat menjadi pilihan untuk cara mengobati penyakit kolesterol secara alami.

Jangan Remehkan Fungsi Buah Belimbing

Cara mengobati penyakit kolesterol secara alami selanjutnya adalah dengan mengonsumsi buah belimbing. Buah belimbing tidak hanya memiliki kandungan jumlah vitamin C yang tinggi yang baik untuk daya tahan tubuh. Akan tetapi, buah belimbing juga memiliki kemampuan untuk membantu menyerap lemak dan menurunkan kadar kolesterol tinggi di dalam tubuh Anda. Selain itu, buah belimbing ini juga memiliki fungsi untuk anti-kanker. Anda dapat mengonsumsi buah belimbing ini sebagai cara mengobati penyakit kolesterol secara alami.

Rutinlah Konsumsi Green Tea atau Teh Hijau

Green tea atau teh hijau juga termasuk cara mengobati penyakit kolesterol secara alami. Jika Anda mengonsumsi teh hijau ini secara teratur, maka Anda dapat menjaga kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh Anda dengan baik. Anda dapat mengonsumsi paling tidak 4 cangkir teh hijau dalam satu hari sebagai cara mengobati penyakit kolesterol secara alami.

Buatlah Sari Dari Sayuran Kubis

Kubis merupakan salah satu sayuran untuk cara mengobati penyakit kolesterol secara alami. Anda dapat mengonsumsinya dalam bentuk sayuran kubis atau dengan membuat sari dari sayuran kubis tersebut. Cara membuatnya sangatlah mudah, anda hanya perlu memotong-motong sayuran kubis itu sesuai selera Anda lalu dihaluskan dengan diambil sarinya. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, Anda dapat mengonsumsi sari dari sayuran kubis ini setiap hari. Sari kubis memilki efek yang baik sebagai cara mengobati penyakit kolesterol secara alami.

Teratur Minum Jus Buah Delima

Buah delima juga dapat menjadi cara mengobati penyakit kolesterol secara alami. Buah berwarna merah ini memiliki kandungan yang tidak dapat diremehkan sebagai cara mengobati penyakit kolesterol secara alami. Buah delima memiliki punicalagin yang dapat menurunkan kolesterol jahat dan tentu saja meningkatkan kadar kolesterol baik. Anda dapat meminum jus buah delima ini secara teratur setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebagai cara mengobati penyakit kolesterol secara alami. 

Minumlah Rebusan Daun Salam Dengan Rutin

Daun salam juga menjadi cara mengobati penyakit kolesterol secara alami. Daun salam merupakan obat alami yang dapat dengan mudah Anda temukan. Anda dapat mengonsumsi daun salam ini dengan membuat air rebusan yang caranya sangat mudah. Anda dapat merebus air kira-kira 600 cc kemudian tambahkan 7 lembar daun salam dan daun ceremai sebanyak 30 gram. Tunggu hingga air rebusan menjadi bersisa 300 cc lalu tuangkan ke dalam gelas. Sebaiknya Anda meminum air rebusan daun salam ini secara rutin setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah manfaat beberapa buah untuk mengobati kolesterol secara alami, cara ini tentunya sangat sederhana dan mudah dilakukan oleh siapapun yang memiliki keluhan kolesterol.

loading...

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BijiBersemi.Com

Blog, Updated at: 9:28 PM

0 komentar:

Post a Comment