Cari Rumah Kontarakan ? Pastikan Beberapa Hal Ini


Tips Memilih Rumah Kontrakan Yang Nyaman - Rumah kontrakan atau Rumah sewa merupakan salah satu solusi bagi orang-orang yang sudah berkeluarga yang belum memiliki rumah sendiri atau pekerja-pekerja yang jauh dari tempat tinggalnya sendiri. Mencari rumah kontrakan juga tidak bisa dibilang mudah, selain kita belum memahami daerah tersebut secara sepenuhnya juga tentunya banyak pilihan yang sering membuat tambah bingung. Cara Memilih rumah sewa juga tidak bisa sembarangan, karena ini sangat menentukan dalam kenyamanan dan keamanan anda serta kelancaran aktivitas anda.

Tips Praktis, Cara mencari rumah kontrakan, Memilih rumah sewa yang nyaman, tips memilih rumah kontrakan, Properti, Cara memilih ruma yang nyaman untuk disewa, kriteria rumah kontrakan yang nyaman,

Beberapa hal yang perlu dipastikan sebelum memilih salah satu rumah kontrakan yang akan menjadi tempat tinggal selama di daerah tersebut.

Pastikan Area atau Daerah Tersebut Aman

Salah satu hal yang sangat penting dalam memilih rumah kontrakan adalah keamanan daerah tersebut, keamanan yang dimaksud baik dari segi tindakan kriminal maupun dari bencana seperti banjir.

Pastinya anda tidak ingin menyesal ketika sudah terlanjur menempati rumah tersebut ternyata banyak kasus pencurian, kenakalan remaja, dan tidak kalah penting adalah genangan banjir.

Tanyakan dengan orang disekitar area tersebut atau penghuni kontrakan lainnya, catat semua rumah yang anda suka termasuk dengan kekurangannya masing-masing.

Pastikan Dekat dengan Lokasi Aktivitas Anda

Nah,, tentu anda juga tidak ingin keluar uang lebih banyak lagi jika tempat tinggal anda tidak mewakili keinginan atau tujuan anda. Jika anda sudah bekerja, maka carilah rumah kontrakan yang tidak terlalu jauh dari kantor anda agar tidak perlu mengeluarkan uang ekstra untuk kebtuhan transportasi.

Atau jika anda sudah berkeluarga maka pastikan dekat dengan tempat usaha atau tempat-tempat lain untuk memenuhi kebutuhan hidup seperti pasar, tempat ibadah, sekolah. Jika anda ingin membuka suatu bisnis atau usaha maka pastikan temoat tersebut dekat dengan jalan atau akses yang dapat dengan mudah dijangkau oleh pelanggan.

Pastikan Sesuai dengan Budget Anda

Sesuaikan dengan jetersediaan dana yang anda miliki, jangan pernah memaksaka menempati rumah kontrakan yang mewah namun tidak sesuai dengan budget yang anda miliki. Hal ini akan menjasi bumerang bagi anda sendiri, anda akan keteteran dalam membayar tagihan kontrakan karena anda juga harus memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Pilihlah rumah yang tidak terlalu mewah namun terasa nyaman yang sesuai dengan budget yang anda miliki. 

Pastikan Sarana dan Prasarananya Layak

Hal ini masih ada kaitannya dengan kesesuaian budget di atas, perlu anda bandingkan beberapa rumah kontrakan yang sudah anda kunjungi. Bandingkan kelayakan fasilitas, sarana dan prasarana yang dimiliki rumah kontrakan tersebut dengan rumah kontrakan yang memiliki harga sewa relatif sama.

Ketersediaan dan kelayakan fasilitas sering menjadi faktor ketidaknyamanan rumah kontrakan seperti ketersediaan air bersih untuk MCK, kebersihan rumah kontrakan, kebersihan toilet dan kamar mandi, dan kelengkapan perlengkapan seperti alat masak, Tv, Lemari es, dan lain sebagainya.

Periksa semua bagian kontrakan secara detail agar anda tidak menyesal setelah memutuskan menyewa rumah tersebut sebagai tempat tinggal anda dan keluarga. Perhatikan kelayakan properti tersebut seperti dinding, lantai, darinase kamar mandi, dapur, sanitasi seperti jendela dan ventilasi, kelembaban, dan juga kemungkinan kebisingan dari aktivitas tetangga lainnya.

loading...

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BijiBersemi.Com

Blog, Updated at: 11:19 PM

0 komentar:

Post a Comment