Cara menanam Rumput Jepang yang Indah


rumput jepang

Artikel cara menanam rumput jepang - Rumput jepang merupakan rumput hias yang sering kita jumpai di halaman-halaman rumah yang ditanam pada taman. Rumput jepang hampir sama dengan rumput gajah mini, namun bentuk daunnya kecil-kecil dan runcing. Rumput ini sangat mudah tumbuh, dan dapat bertahan pada musim kemarau.

Pada saat musim kemarau, jika tidak disiram rumput ini akan menguning dan bahkan hanya meninggalkan batang yang menjalar tanpa daun. Tampak seperti mati, namun saat musim hujan tiba rumput-rumput ini akan tumbuh kembali.

Untuk menanam rumput jepang sangat mudah hampir sama dengan cara menanam rumput gajah mini, berikut adalah beberpa cara menanam rumput jepang untuk taman:
  1. Gemburkan lahan tanam dengan menggunakan cangkul
  2. Buatlah lubang-lubang tanam dengan bentuk kotak-kotak (blok) menggunakan cangkul
  3. Taburkan pupuk kandang atau pupuk kompos secara merata
  4. Siapkan bibit rumput jepang (dapat diperoleh dari membeli pada penjual tanaman hias atau diperoleh gratis dari tetangga).
  5. Bagi rumput gajah menjadi bagian-bagian kecil berbentuk kotak dengan ukuran 20 cm x 20 cm atau disesuaikan dengan keiinginan, namun jangan terlalu kecil agar rumput dapat dengan cepat melebar.
  6. Tanam rumput pada lubang-lubang yang telah disiapkan (langkah 2), sebaiknya ditanam pada sore hari agar kondisi cuaca teduh.
  7. Padatkan dengan cara menginjak
  8. Tanamlah dengan jarak 20 cm x 20 cm atar lubang, jangan terlalu renggang agar rumput lebih cepat menyatu antar blok.
  9. Siramlah tanaman pada pagi dan sore hari secara teratur, namun jika musim hujan tanaman rumput jepang tidak perlu disiram.
Setelah rumput jepang ditanam, rumput akan tumbuh dan merambat ke segala arah. Rambatan ini akan membuat rumput jepang menyatu antar semua blok dan terlihat rata. Itulah beberpa langkah cara menanam rumput jepang yang benar dan mudah. Bersihkan rumput jepang dari rumput liar lainnya yang mungkin tumbuh, dan potonglah rumput jepang yang tumbuh meninggi serta rapikan pada setiap tepi taman untuk mendapatkan bentuk rumput jepang yang indah.

loading...

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BijiBersemi.Com

Blog, Updated at: 2:01 PM

0 komentar:

Post a Comment